Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen

Sumber gambar: unsplash.com

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen - Aplikasi WhatsApp kini memungkinkan Anda untuk dapat menyembunyikan chat dengan cara mengarsipkannya.

Fitur ini dapat digunakan untuk mem-filter chat yang tidak diinginkan dan mencegahnya muncul di daftar chat utama kita. Pada dasarnya cara ini adalah solusi ketika kita ingin mengabaikan pesan dari grup atau orang, namun tak mau memblokir akun orang tersebut.

Di kesempatan ini, saya akan menjabarkan caranya untuk Anda. Simak sampai habis, ya.

Daftar Isi

Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp

Pengaturan untuk menyembunyikan chat whatsapp berasal dari sebuah fitur bernama Archived (Arsip). Fitur ini berguna bagi Anda sebagai pengguna WhatsApp untuk mengarsipkan percakapan yang kurang penting dengan cara menyembunyikannya dari daftar obrolan utama.

Anda tidak akan menerima pemberitahuan dari chat yang sudah diarsipkan, kecuali jika Anda di-mention atau ditandai oleh orang lain di dalam sebuah chat.

Chat dari orang atau grup yang sudah diarsipkan dapat diakses kapan saja di bagian menu Archived.

Untuk menyembunyikan chat WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi WhatsApp, kemudian klik dan tahan beberapa detik chat yang ingin Anda sembunyikan. Bisa chat grup atau chat pribadi.


  2. Setelah itu akan muncul 4 buah tombol aksi di bagian atas. Tombol tersebut berturut-turut adalah Pin, Delete, Mute, dan Archive. Pilih tombol Archive (berbentuk simbol panah ke bawah)


  3. Menu Achived akan muncul di posisi paling atas dari daftar obrolan utama WhatsApp. Anda bisa klik menu tersebut untuk membuka pesan yang sudah disembunyikan.


  4. Apabila Anda berubah pikiran dan ingin mengembalikan chat yang sudah disembunyikan, klik menu Archived (pada langkah 3) kemudian klik tahan chat yang ingin dikembalikan. Pilih tombol unarchived di bagian atas.

Penutup

Demikianlah tutorial singkat cara menyembunyikan chat WhatsApp secara mudah. Semoga info tersebut bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial menarik lainnya.

Salam! 

Trivusi
Trivusi Ikatlah ilmu dengan menulis. Menebar manfaat dengan berbagi :)

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen"