Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembunyikan Foto dengan Fitur Locked Folder di Google Photos

Sumber gambar: pixabay.com

Cara Menyembunyikan Foto dengan Fitur Locked Folder di Google Photos - Fitur Locked Folder yang ada di Google Photos dapat digunakan untuk menyimpan file gambar atau video dengan proteksi berupa password atau PIN. Dengan fitur ini seseorang dapat menyembunyikan foto atau video dari orang lain yang tidak berhak.

Fitur ini diumumkan oleh Google di acara tahunan Google I/O yang diselenggarakan pada Mei 2021. Fitur Locked Folder ini akan tersedia terlebih dahulu di ponsel Google Pixel 3 dan seri Pixel terbaru. Kemudian dirilis secara bertahap untuk pengguna Android di penghujung tahun 2021, sedangkan untuk pengguna iOS akan memperoleh pembaruan di awal tahun 2022.

Sesuai pengumuman yang disebutkan oleh Google, foto atau video yang disembunyikan tidak akan muncul pada pencarian, kenangan, maupun album yang ada di Google Photos. Juga tidak akan bisa tampil di aplikasi lain yang memiliki akses ke aplikasi Google Photos.

Untuk dapat mengikuti langkah-langkah menyembunyikan foto dengan fitur ini, pastikan untuk menggunakan Google Photos versi terbaru.

Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Google Photos

  1. Buka aplikasi Google Photos yang terinstal di ponsel Anda
  2. Buka menu Library > Utilities, kemudian klik Setup Locked Folder
  3. Setelah itu akan terbuka layar yang berisi penjelasan tentang fitur locked folder. Ketuk Setup Locked Folder untuk melanjutkan.
  4. Anda bisa memilih jenis password yang ingin digunakan untuk melakukan Locked Folder. Misalnya dengan kunci sidik jari, pola, password berbentuk teks alfanumerik, atau PIN.

Penutup

Sampai sini Anda sudah berhasil membuat Locked Folder. Langkah selanjutnya Anda dapat memilih foto atau video yang hendak disembunyikan ke Locked Folder tersebut.

Bagaimana menurut Anda, apakah langkah-langkah di atas cukup mudah diikuti?

Semoga info di atas bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya.

Salam!

Trivusi
Trivusi Ikatlah ilmu dengan menulis. Menebar manfaat dengan berbagi :)

Posting Komentar untuk "Cara Menyembunyikan Foto dengan Fitur Locked Folder di Google Photos"